Home / Uncategorized / MIN 2 Pati Berbagi

MIN 2 Pati Berbagi

Pati, Pembagian takjil kepada warga setempat dan pengguna jalan di Jalan Raya Tayu-Puncel, lebih tepatnya di KM 7,5
Pati, Pembagian takjil MIN 2 Pati kepada warga setempat dan pengguna jalan di Jalan Raya Tayu-Puncel, lebih tepatnya di KM 7,5.

Ramadhan adalah bulan yang paling ditunggu oleh umat muslim. Hal ini karena bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat dan ampunan. Tidak mau ketinggalan, MIN 2 Pati memanfaatkan momentum Ramadhan ini untuk meningkatkan keimanan kepada Allah (hablumminallah), mencintai sesama umat manusia (hablumminannas), serta peduli lingkungan (hablumminalalam) dengan menggelar Pesantren Ramadhan.

Acara Pesantren Ramadhan digelar mulai Senin, 11 April 2022. Kegiatan tahunan ini diisi dengan pengajian sebagai pembukaan Pesantren Ramadhan, tadarus bersama, madrasah diniyah (MADIN), dan acara MIN 2 Pati Berbagi.

Pengajian sebagai pembuka acara Pesantren Ramadhan diisi oleh Hj. Atik Amanah yang juga menduduki jabatan sebagai pengawas madrasah di kecamatan Dukuhseti. Dalam pengajian tersebut, peserta didik dan civitas akademika MIN 2 Pati diajak untuk berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan yang suci ini.

Salah satu agenda Pesantren Ramadhan MIN 2 Pati adalah menggelar acara MIN 2 Pati Berbagi. Ini adalah agenda pembagian takjil kepada warga setempat dan pengguna jalan di Jalan Raya Tayu-Puncel, lebih tepatnya di KM 7,5. Untuk memudahkan pembagian takjil dan meminimalisir kemacetan, maka dibuka stand pembagian takjil di dua titik yakni bagi pengendara arah ke Tayu dan pengendara arah ke Puncel..

“Acara MIN 2 Pati berbagi sudah menjadi agenda tahunan. Sudah tiga Ramadhan acara semacam ini digelar sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat”, jelas Siti Aminah yang menjabat sebagai kepala Madarasah.  Ia berharap tradisi yang baik ini bisa terus dilanjutkan di MIN 2 Pati.

Sumber dana dari acara MIN 2 Pati Berbagi adalah shodaqoh dari wali peserta didik kelas 1 sampai kelas 6. “Alhamdulillah, wali peserta didik sudah paham tentang agenda rutin ini, sehingga mereka dengan mudah memberikan shodaqohnya. Shoddaqoh yang diberikan variatif, mulai dari Rp10.000,00, Rp 20.000,00  bahkan ada yang memberi hingga Rp100.000,00”, papar Heri Siswanto, koordinator acara MIN 2 Pati Berbagi. Pemberian shodaqoh ini sesuai dengan 6 budaya MIN 2 Pati yaitu senyum, salam, salim, sapa, sopan santun dan shodaqoh.

Sebanyak 500 lebih paket takjil berhasil dibagikan dalam waktu kurang dari 1 jam. “Alhamdulillah acara berjalan lancar, semoga bermanfaat bagi penerima dan menjadi keberkahan bagi yang telah memberikan shodaqohnya”, pungkas Siti Aminah saat pembagian takjil selesai.(AN)

About WebAdmin

Check Also

Vaksinasi COVID-19 Dosis I di MIN 2 Pati

Pati – Rabu, 19 Januari 2021 MIN 2 Pati mendapatkan jadwal vaksinasi oleh Puskesmas Dukuhseti. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one × 1 =